android oreo

Android 8.0: Apa fitur terbaru Google Android 8.0 Oreo

Diposting pada

Update Android 8.0 telah lama dinanti oleh para pecinta sistem operasi besutan Google ini. Kini Android Oreo mulai telah menjangkau perangkat di luar program Android Beta. Inilah beberapa fitur terbaik yang akan kamu temukan setelah menginstal pembaruan Android O.
Mulai pembaruan notifikasi yang lebih baik sampai fitur untuk membebaskan penyimpanan. Android Oreo penuh dengan pembaruan fitur ungggulan. Berikut beebrapa fitur baru dan unggulan Google Oreo.

1. Notification channels

Pengembang tidak lagi mengontrol tingkat kepentingan pemberitahuan pada Android Oreo. Sebagai gantinya, kamu memiliki kendali penuh.

Setelah pengembang memperbarui aplikasi untuk Android Oreo, aplikasi akan memiliki saluran pemberitahuan. Setiap saluran untuk jenis lansiran yang berbeda, dan kamu dapat menyetel notifikasi ponsel kamu.

2. Picture in picture

Menonton video, mencari alamat di google map atau melanjutkan panggilan video saat ini dapat dimungkinkan dengan fitur picture in picture Android Oreo terbaru.

3. Optimalisasi Wi-Fi

Terbiasa menonaktifkan Wi-Fi untuk menghemat baterai saat bepergian? Dengan Android Oreo, ponsel kamu akan mengaktifkan kembali Wi-Fi secara otomatis saat mendeteksi kamu berada di rumah dan terhubung kembali ke jaringan asal untuk menghemat data seluler.

4. Notification dots

Pastinya ini menjadi fitur polarisasi. Entah kamu akan membenci saat menjumpai titik kecil yang berada di atas ikon aplikasi yang memiliki notifikasi baru. atau kamu akan menyukainya agar tetap ingat pada notifikasi yang belum dibaca.

Jangan khawatir, karena pada update kali ini kamu dapat menonaktifkan titik kecik notifikasi tersebut dengan menekan lama di layar awal, lalu ketu settings. lalu geser pada semua notification dots untuk menonaktifkan.

4. Password autofill

Saat kita lupa kata sandi tentu akan membuat kita kesal. Dengan Android O, Google akan menawarkan untuk mengisi formulir log ini dengan informasi yang tersimpan di akun Google kamu atau di aplikasi menejemen kata sandi pihak ketiga yang telah diintegrasikan dengan fitur baru tersebut.

Ini akan membantu kamu untuk menghindari lupa kata sandi.

5. Menejemen Penyimpanan yang lebih baik.

Ponsel kamu terasa sangat lemot? Coba buka Settings > Storage > Free Up Space.

Kamu akan memiliki opsi untuk menghapus isi folder unduhan atau mencopot pemasangan aplikasi yang belum pernah kamu gunakan untuk ruang penyimpanan yang lebih lega.

6. Pembaharuan bahkan saat ruang penyimpanan menipis

Kedepan, pembaruan untuk Android Oreo dan seterusnya masih akan terus di install meskipun perangkat kamu kehabisan penyimpanan. Intinya, pembaruan akan mengalir dari server Google ke ponsel atau tablet kamu dan menginstal dengan cepat. Pengguna hanya memerlukan 100kb ruang yang tersedia untuk menginstal pembaruan. Itu tidak banyak.

Cukup rapi, ya?

Tinggalkan Balasan